Jelang ke Euro 2016, Spanyol Dikalahkan Tim Ranking 137 Dunia

Jelang ke Euro 2016, Spanyol Dikalahkan Tim Ranking 137 Dunia
Spanyol dibungkam Georgia. FOTO: AFP

jpnn.com - MADRID - Sebuah akhir kurang mengenakkan dialami timnas Spanyol pada uji coba pamungkas jelang ke Euro 2016 di Prancis. Menghadapi tim ranking 137 dunia, Georgia, La Furia Roja dibungkam di Coliseum Alfonso Perez, Rabu (8/6) dinihari WIB.

Tanpa Iker Casillas dan Andres Iniesta, Spanyol langsung mengancam lewat peluang Aritz Aduriz yang masih gagal menemui sasaran. Sepakan Cesc Fabregas juga masih menyamping di sisi gawang lawan.

Keasyikan menyerang, Spanyol dibuat terhenyak lewat gol Tornike Okriashvili menit ke-40. Berawal dari umpan Jordi Alba yang bisa diintersep Valeri Qazaishvili, bola langsung dikirim ke Okriashvili dan melakukan sedikit sontekan ke gawang David De Gea setelah melewati Sergio Ramos.

Menit ke-64, Spanyol punya peluang menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Nolito masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga kiper cadangan, Roin Kvaskhvadze.

Nolito kembali gagal memanfaatkan peluang hasil umpan David Silva. Hingga akhir, skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan.

Kekalahan ini tentu jadi alarm bagi skuat asuhan Vicente del Bosque. Menang besar atas Korea Selatan dan Bosnia-Herzegovina di uji coba sebelumnya, kini sang juara bertahan ditunggu Rep. Cheska pada laga pembuka grup D, Senin (13/6) mendatang. (feb/JPNN)


MADRID - Sebuah akhir kurang mengenakkan dialami timnas Spanyol pada uji coba pamungkas jelang ke Euro 2016 di Prancis. Menghadapi tim ranking 137


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News