Pelatih tak Punya Prestasi Resmi Tukangi Italia

Pelatih tak Punya Prestasi Resmi Tukangi Italia
Ilustrasi. Foto: UEFA

jpnn.com - MILAN – Tak ada kejutan dalam pengumuman pelatih tim nasional Italia. Seperti yang sudah santer diberitakan, Gimpiero Ventura resmi menjadi pengganti Antonio Conte usai Piala Eropa 2016 nanti.

Ventura diikat selama dua tahun dengan gaji Euro 1,3 juta per musim. Pria 68 tahun itu dibebani target meloloskan Italia ke Piala Dunia 2018. Ventura dipilih lantaran timnas Italia butuh figur yang berpengalaman.

Padahal, karier Ventura selama menukangi klub terbilang minim prestasi. Satu-satunya gelar ialah saat dia membawa Lecce juara Serie C 1995/1996 silam. Musim lalu, dia membawa Torino finish di posisi ke-12 Serie A.

Dengan ditunjuknya Ventura, berarti FIGC telah mengganti pelatih timnas Italia sebanyak sembilan kali sejak 1997. Conte sendiri sudah memutuskan mengikat kontrak dengan Chelsea mengingat masa baktinya bersama Gli Azzurri hanya sampai Piala Eropa 2016. (ira/JPG)

MILAN – Tak ada kejutan dalam pengumuman pelatih tim nasional Italia. Seperti yang sudah santer diberitakan, Gimpiero Ventura resmi menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News