Jelang Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Masih Ada Daerah Belum Siap, Selamat Tinggal

Jelang Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Masih Ada Daerah Belum Siap, Selamat Tinggal
Deputi Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen. Foto mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengungkapkan sampai hari ini masih ada daerah yang belum menyelesaikan revisi formasi CPNS 2021 dan PPPK padahal rencananya 30 Juni 2021 akan dimulai pendaftaran.

Data BKN per 21 Juni 2021 menyebutkan, sebanyak 520 instansi pusat dan daerah telah menyelesaikan formasi CPNS dan PPPK. Dan, masih tersisa 9 daerah belum.

"Kami sudah sampaikan akan menunggu sampai 23 Juni dan terakhir 29 Juni. Lewat itu ya, terpaksa yang siap saja dibuka 30 Juni," kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Sabtu (26/6).

Menurut Suharmen, dari 9 daerah yang masih ditunggu hanya delapan karena satu termasuk minor. 

Desakan publik untuk segera membuka pendaftaran, kata Suharmen, memang dirasakan pemerintah pusat. Namun, ada berbagai pertimbangan sehingga sampai hari ini belum dibuka pendaftarannya.

"Saya sebenarnya khawatir akan banyak formasi kosong dalam pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 makanya kami tunggu terus sampai sekarang," terangnya.

Di sisi lain, ada 520 instansi yang sudah siap ikut mendesak juga kapan dibuka pendaftarannya. Tidak adil, kata Suharmen, yang banyak harus menunggu daerah yang belum bergerak.

Itu sebabnya, lanjutnya, jika sampai 29 Juni, masih ada daerah yang belum siap maka terpaksa pendaftaran dibuka tanpa daerah tersebut. 

BKN mengungkapkan masih ada daerah belum menyelesaikan revisi formasi CPNS dan PPPK padahal pendaftaran sudah makin dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News