Jelang Puasa, Pertamina Tambah Stok

Jelang Puasa, Pertamina Tambah Stok
Jelang Puasa, Pertamina Tambah Stok
JAKARTA- Memasuki bulan puasa dan masa kampanye, Pertamina menambah pasokan BBM dari 19 hari menjadi 22 hari. Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno mengatakan stok BBM dinyatakan aman hingga memasuki lebaran tahun ini.

"Stoknya akan kita naikkan, tadinya 19 hingga 20 hari lalu kita naikkan jadi 22 hari. Sehingga stok aman meskipun masa kampanye," katanya usai salat Jumat di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (25/7).

Penambahan stok BBM akan diprioritaskan untuk SPBU didaerah jalur arus mudik seperti pantura yang juga merupakan jalur kampanye. Menurut Ari setiap penambahan stok satu hari, pertamina akan menambah stok BBM sebesar 1 juta barel.

Sementara ketika ditanya mengenai kelangkaan BBM di Jawa Timur, Ari Sumarno, menjelaskan, bahwa kelanggkaan itu bukan karena tersendatnya pasokan dari pertamina. Namun, disebabkan karena banyak pihak SPBU yang merasa kahawatir dengan masa kampanye pilkada Jawa timur. Sehingga, mereka memilih untuk tutup untuk menghindari terjadinya kerusuhan. (wid)

JAKARTA- Memasuki bulan puasa dan masa kampanye, Pertamina menambah pasokan BBM dari 19 hari menjadi 22 hari. Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News