Jemaah Ahmadiyah Kirim Tim Medis ke Area Terdampak Gempa NTB

Jemaah Ahmadiyah Kirim Tim Medis ke Area Terdampak Gempa NTB
Bangunan roboh akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Kemenaker

jpnn.com - Jemaah Ahmadiyah ikut membantu meringankan penderitaan korban gempa di Nusa Tenggara Barat. Melalui badan sosial Humanity First Indonesia (HFIdn), mereka mengirim bantuan dan personel ke daerah terdampak.

Tim Humanity First Indonesia yang dipimpin Ahmad Masihuddin bersama puluhan relawan lokal telah terjun ke pusat gempa sejak tanggal 8 Agustus.

"Untuk membantu korban gempa, kita membawa lima tenaga medis beserta puluhan relawan untuk membantu meringankan para korban," ujar Ahmad Masihudin, wakil ketua Humanity First Indonesia, dalam keterangannya, Minggu (12/8).

Tenaga medis yang terjun ke lokasi gempa adalah dr. Anna M Suciati, dr. Rasidah Sabahat, Nurani dan Syahriyani.

Masihuddin menuturkan, berdasarkan hasil assesment, tim memutuskan akan melakukan dua aksi yakni pembagian logistik dan sembako serta posko pelayanan medis mobile ke desa-desa di wilayah Lombok Barat paling utara.

"Total, sudah 673 pasien yang terlayani. Diantaranya di Desa Lembah Sari, Desa Lendangre, Desa Jringo," tutur Masihuddin.

Untuk rencana tindak lanjut kedepannya, Humanity First akan memberikan bantuan tenda per-kepala keluarga selama proses pasca setelah tanggap darurat bencana dinyatakan berakhir. (dem/rmol)


Jemaah Ahmadiyah ikut membantu meringankan penderitaan korban gempa di Nusa Tenggara Barat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News