Jepang Optimistis Raih Gelar Juara Piala Sudirman 2019

Jepang Optimistis Raih Gelar Juara Piala Sudirman 2019
Misaki Matsutomo (kanan) dan Ayaka Takahashi. Foto: bwf

jpnn.com, NANNING - Wakil kapten tim Jepang di Piala Sudirman 2019 Ayaka Takahashi menuturkan skuad Negeri Matahari Terbit sangat pengin membawa pulang gelar juara.

Ayaka mengatakan mereka tidak mau pulang dengan tangan hampa. Untuk itu, partner Misaki Matsutomo di nomor ganda putri itu menyebut tim Jepang berlatih sangat keras.

“Kami (putri) berlatih melawan tim B putra, dan ini latihan yang sangat bagus dan efektif. Kami lebih terbiasa bermain dengan kecepatan tinggi dan mengantisipasi pukulan-pukulan yang lebih keras,” ujar Ayaka seperti dilansir Badminton Planet.

Melihat kekuatan sektor putri, Jepang memang tidak usah diragukan lagi. Mereka membawa semua pemain terbaik mereka mulai dari tiga ganda putri Misaki / Ayaka, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara, pemain ganda campuran Arisa Higashino, sampai dua tunggal putri Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara.

(Baca Juga: Saat Trofi Piala Sudirman Dibawa Masuk, Semua Terdiam, Termasuk Indonesia)

Tim putri Jepang sendiri sudah berhasil menyabet gelar-gelar beregu prestisius pada tahun lalu, mulai dari Kejuaraan Asia Beregu 2018, Piala Uber 2018, sampai Asian Games 2018. Gelar mereka tentunya akan lebih lengkap lagi jika sukses membawa pulang Piala Sudirman pertama mereka nanti.

Sementara itu, pebulu tangkis putra yang juga kapten tim Jepang Takeshi Kamura optimistis timnya bakal berjaya di Nanning, Tiongkok pada 19-26 Mei nanti. Kamura mengklaim bahwa ia dan koleganya sudah melakukan latihan yang keras demi memenangkan turnamen ini. “Kami sudah meningkatkan semua aspek permainan dan fisik. Semua demi menjadi juara,” ujar Kamura.

Tak hanya soal kemampuan, Kamura juga menambahkan bahwa secara chemistry timnya sudah sangat solid. “Kami sangat padu. Semua pemain juga sangat fokus dalam mempersiapkan diri," katanya.

Di Piala Sudirman 2019 ini timnas Jepang berada di Grup A bersama Rusia dan Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News