Jerman Singkirkan Prancis Lewat Adu Penalti

Jumpa AS di Semifinal Piala Dunia Wanita 2015

Jerman Singkirkan Prancis Lewat Adu Penalti
Pemain Jerman, Dzsenifer Marozsan berusaha mengontrol bola dengan dadanya. Foto: AFP

jpnn.com - MONTREAL - Duel memikat Jerman kontra Prancis dalam perempat final Piala Dunia Wanita 2015, harus diselesaikan dengan drama adu penalti.

Pada laga yang digelar di Olympic Stadium Montreal, Kanada, Sabtu (27/6) pagi WIB, dua tim favorit ini bermain imbang 1-1 dalam 120 menit (termasuk 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu).

Prancis sempat unggul terlebih dahulu lewat Louisa Necib pada menit 64. Gol ini sempat menaikkan asa Prancis untuk bisa menapak semifinal keduanya sepanjang sejarah Piala Dunia.

Namun bukan Tim Panser namanya jika Jerman langsung menyerah usai tertinggal. Dua kali juara Piala Dunia itu kemudian bermain lebih menekan dan berhasil memaksa Prancis turun terlalu ke bawah.

Gol Jerman akhirnya muncul di menit 84 lewat ekseskusi penalti Celia Sasic. Penalti diberikan wasit Carol Anne Chenard usai pemain Prancis tertangkap jelas handsball. Skor 1-1 bertahan hingga babak normal.

Drama adu penalti pun harus dilakoni usai 2 x 15 menit tak kunjung ada gol pembeda. Dalam adu tos-tosan ini akhirnya kiper sekaligus kapten Jerman, Nadine Angerer menjadi pahlawan usai memblok satu tendangan lawan.

Dengan hasil ini, Jerman akan berhadapan dengan Amerika Serikat di semifinal, di Montreal, Rabu (1/7) pagi WIB. (adk/jpnn)

MONTREAL - Duel memikat Jerman kontra Prancis dalam perempat final Piala Dunia Wanita 2015, harus diselesaikan dengan drama adu penalti. Pada laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News