Jero Sudah Hubungi 11 Tokoh untuk Ikut Konvensi

Jero Sudah Hubungi 11 Tokoh untuk Ikut Konvensi
Jero Sudah Hubungi 11 Tokoh untuk Ikut Konvensi

jpnn.com - BOGOR - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengungkapkan bahwa dirinya sudah menghubungi beberapa tokoh yang memiliki minat untuk mengikuti Konvensi Calon Presiden (capres) di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Meski begitu, Jero tidak merinci nama-nama tokoh yang sudah dihubunginya.

"Yang sudah menyatakan diri serius ikut saya hubungi sudah ada 11 tokoh," kata Jero usai mengikuti pertemuan dengan komite konvensi di Cikeas, Bogor, Senin malam, (12/8).

Jumlah itu bertambah setelah sebelumnya Jero menyebut ada 10 nama yang berminat ikut konvensi. Namun,  sejauh ini memang belum diumumkan secara resmi.

Menurut Jero para calon yang terlibat akan menandatangani kontrak politik setelah terpilih sebagai capres dari PD. Hal itu juga berlaku bagi tokoh yang berasal dari partai politik lainnya.

"Kontrak politik nanti kalau sudah diangkat jadi capres. Kalau beliau (peserta konvensi, red) tak ada partai tak ada masalah," tandas Jero.

Sedangkan Ketua Harian PD, Syarief Hasan mengungkapkan, dalam pertemuan itu Majelis Tinggi menyerahkan sepenuhnya tanggungjawab pemilihan capres melalui konvensi pada komite. "Sekarang karena sudah ada keputusan Majelis Tinggi partai, itu komitenya sudah terbentuk, dipersilakan kepada komite untuk segera bekerja," ujarnya.

Hanya saja, dalam pertemuan itu belum ada pembahasan tentang nama-nama calon peserta konvensi. SBY, kata Syarief, hanya memberi instruksi untuk menjalankan konvensi ini secara serius.  

"Tadi kita belum bahas nama. Itu tadi hanya hands over tugas dan tanggung jawab," ujar Syarief seraya menambahkan, Komite Konvensi akan segera merumuskan tujuh poin peraturan yang wajib ditaati para peserta konvensi.(flo/jpnn)

BOGOR - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengungkapkan bahwa dirinya sudah menghubungi beberapa tokoh yang memiliki minat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News