Jika Terbukti Bersalah, Siap 'Ditendang'

Tentang Kebocoran Soal UN

Jika Terbukti Bersalah, Siap 'Ditendang'
Jika Terbukti Bersalah, Siap 'Ditendang'
JAKARTA—Direktur Utama PT Balai Pustaka (BP), Zaim Uchrowi mengatakan, pihaknya akan beresedia untuk mundur jika memang terbukti melakukan kesalahan dalam proses pencetakan soal dan distribusi soal ujian nasional (UN).

“Bila memang kami terbukti bersalah dan tidak akan digunakan lagi di dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun berikutnya, maka kami siap bila harus tidak dipakai lagi,” ungkapnya ketika ditemui di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Jakarta , Rabu (24/3).

Pernyataan Zaim terkait dengan adanya pernyataan Ketua Badan Standardisasi Nasional Pendidikan (BSNP) Djemari Mardapi  yang mengatakan, pihaknya tidak akan menggunakan percetakan soal UN yang kerap melakukan kesalahan  dalam proses percetakan dan distribusi soal UN. Salah satu contohnya, adalah kejadian tertukarnya soal UN di Bali.

Lebih jauh Zaim menegaskan,  BP hanya melakukan pencetakan soal UN khusus untuk wilayah DKI Jakarta. “Kami ditugaskan hanya untuk mengcover wilayah Jakarta saja. Dan Alhamdulillah sampai saat ini di Jakarta belum ada laporan mengenai soal UN yang tertukar,” paparnya. (cha/jpnn)

JAKARTA—Direktur Utama PT Balai Pustaka (BP), Zaim Uchrowi mengatakan, pihaknya akan beresedia untuk mundur jika memang terbukti melakukan


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News