Jimly Juga Ingin Kursi Menteri

Jimly Juga Ingin Kursi Menteri
Jimly Juga Ingin Kursi Menteri
BATAM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Ashidiqie mengatakan siap mengemban amanah menjadi Menteri Hukum dan HAM dalam bursa menteri di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Hal ini diungkapkannya di sela-sela acara 'Sarasehan Membangun wilayah Sumatera melalui DPD RI' di Batam, Sabtu (5/9).

"Banyak isu beredar yang mengatakan saya akan menjabat Mendiknaslah, menteri perekonomianlah, bahkan karena latar belakang saya dari hukum dan mantan Ketua MK, saya disebut-sebut sebagai calon kuat Menteri Hukum dan HAM. Tapi ini isu ini jangan dianggap pantas, itu masih jadi wacana pers saja, namun yang menentukan itu nantikan Presiden terpilih," ujar Jimly kepada Batam Pos (Grup JPNN).

Saat ditanya kesediannya menduduki jabatan menteri tersebut, Jimly mengaku tidak akan menolak. "Saya tidak pernah menolak dan siap mengemban jabatan karena itu amanah, namun tidak pernah berharap dan mencari-cari jabatan juga karena itu berat," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan sebelum mengemban amanah, terlebih dahulu dia berpikir dan menanyakan tugasnya nanti seperti apa, karena tugas seseorang menjadi menteri itu berat. Dia juga mengaku sering bertemu dengan presiden dan berbincang mengenai apa saja yang menjadi tugas-tugas pokok seorang menteri tersebut. "Kalau cocok dan sesuai dengan nurani, saya terima. Namun kalau tidak, 'No', karena saya independent," ujar Jimly.

BATAM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Ashidiqie mengatakan siap mengemban amanah menjadi Menteri Hukum dan HAM dalam bursa menteri di era

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News