Jokowi Akan Buka Tafisa Games 2016

Jokowi Akan Buka Tafisa Games 2016
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni bersama dengan Ketua Umum PB Persatuan Federasi Airsoft Gun Indonesia (Forgasi) Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, SH., Ketua Umum Masyarakat Selam Indonesia Ricky Soerapoetra dan Atlet Lari Marathon Berprestasi Agus Prayogo dalam Talkshow Tafisa Games 2016 di Jakarta. Foto: Vox Populi for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan membuka Tafisa Games 2016 di Ancol, Sabtu (8/10) mendatang.

Event paduan kompetisi, festival dan ekshibisi olahraga rekreasi dunia itu diharapkan momentum kebangkitan olahraga rekreasi Indonesia.

Sebab, Indonesia dipandang oleh berbagai negera sebagai bangsa dengan kekayaan ragam kebudayaan dalam bentuk permainan dan olahraga tradisional yang begitu besar.

Imam mengatakan bahwa seluruh kontingen dari 74 negara akan disambut dengan penuh kehangatan dan keakraban. Bukan hanya oleh panitia pelaksana, para atlet dan peserta nasional, namun juga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Lewat event itu, Indonesia akan memperkenalkan permainan dan olahraga khas tanah air yang berasal dari suku-suku bangsa di 34 provinsi kepada seluruh peserta mancanegara.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni juga tak kalah antusias.

Dia mengatakan, Jakarta akan menyambut kehadiran seluruh delegasi dari lebih dari 70 negara untuk datang dan mengunjungi berbagai lokasi penyelenggaraan acara itu.

“Yang juga sebagai tujuan wisata unggulan DKI Jakarta seperti Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, JIExpo, Kepulauan Seribu dan berbagai lokasi lainnya,” ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan membuka Tafisa Games 2016 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News