Jokowi Dipastikan Buka Piala Kemerdekaan di Serang

Jokowi Dipastikan Buka Piala Kemerdekaan di Serang
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PRESIDEN Joko Widodo memastikan bakal membuka gelaran Piala Kemerdekaan 2015 di Serang, Banten, Sabtu (15/8) sore. Laga Perserang Serang kontra Persires, akan menjadi partai pembuka turnamen resmi pemerintah tersebut.

Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi mengirimkan tiga poin persiapan menuju Piala Kemerdekaan. Selain memastikan 24 tim bakal tampil, salh satu poin adalah terkait kepastian Presiden Joko Widodo datang ke Serang.

"Presiden Jokowi direncanakan membuka Piala Kemerdekaan dan menyampaikan pidato resmi reformasi tata kelola sepakbola nasional di Stadion Maulana Yusuf,  Kota Serang pada Sabtu, 15 Agustus 2015, pukul 19:00 WIB," tulis salah satu poin informasi dari Zuhairi.

Dengan jadwal ini, maka bisa dipastikan, sebelum laga di kick off resmi, sudah ada pertandingan lain yang digelar sore hari. Sebab, setiap hari akan ada dua laga  Piala Kemerdekaan, sore dan malam hari.

"Kick off memang sudah dimulai sore. Tapi secara seremonial resmi, pembukaan di Serang malam," terangnya.

Dalam pembukaan selain ada pidato resmi Presiden. Nantinya juga bakal ada parade tim dan marching band serta pertunjukan budaya Banten. (dkk/jpnn)

 


PRESIDEN Joko Widodo memastikan bakal membuka gelaran Piala Kemerdekaan 2015 di Serang, Banten, Sabtu (15/8) sore. Laga Perserang Serang kontra Persires,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News