JPNN.com

Jokowi Heran, Hadiah Sepedanya Tak Laku di Bali

Sabtu, 23 Juni 2018 – 15:40 WIB Jokowi Heran, Hadiah Sepedanya Tak Laku di Bali - JPNN.com

jpnn.com, BALI - Sudah menjadi ciri khas Presiden Joko Widodo untuk memberikan kuis berhadiah sepeda dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah.

Biasanya, momentum mendapatkan sepeda ini adalah yang ditunggu-tunggu masyarakat. Namun di Bali, sepedanya itu tak laku.

Hal itu terjadi saat Presiden yang beken disapa Jokowi tersebut melakukan sosialisasi penurunan tarif pajak penghasilan (PPh) Final bagi UMKM di Denpasar, Bali pada Sabtu (23/6).

Ketika itu, warga yang mendapat kesempatan tampil ke depan untuk menjawab pertanyaan presiden tidak tertarik ketika ditawarkan mau hadiah sepeda atau yang lain.

Awalnya Jokowi bertanya jika di antara masyarakat yang hadir ada yang mengambil Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan mau berbagi ceritanya di atas panggung. Saat itu, naiklah seorang ibu bernama Ayu Reni.

Di atas panggung, Ayu bercerita pengalamannya mengambil KUR untuk menambah modal usaha apoteknya. Dia pun mengaku tidak mendapat kesulitan ketika meminjam KUR tersebut.

"Ya semoga bank-bank pemerintah, tetap memberikan kemudahan kepada kami para pelaku UMKM supaya tetap kami berkarya, berkreasi, karena kami kan sudah berusaha mau buka usaha, supaya kami tetap diberikan modal, dimudahkan juga izinnya, seperti itu," ucap Ayu.

Setelah itu Jokowi pun menawarkan kepada Ayu untuk memilih sepeda atau berfoto bersama dengan dirinya sebagai hadiah. Pilihannya ternyata foto bersama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia