Jokowi Janjikan PD Pasar Jaya Manjakan Warga DKI

Jokowi Janjikan PD Pasar Jaya Manjakan Warga DKI
Jokowi Janjikan PD Pasar Jaya Manjakan Warga DKI
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo, menilai mayoritas pasar tradisional di ibu kota tidak tertata rapi. Pria yang biasa disapa Jokowi itu pun menganggap pasar tradisional di Jakarta sudah tidak nyaman untuk berbelanja.

"70-80 persen becek, bau, tidak tertata, parkir nggak jelas, bangunannya juga tidak baik untuk yang belanja," kata Jokowi dalam acara "Perempuan Jakarta Nyari Gubernur" di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7) sore.

 

Pria yang dianggap sukses menata pasar tradisional di Solo itu mengaku sudah mengunjungi 153 pasar tradisional di Jakarta.  Menurutnya, kondisi pasar-pasar tersebut jauh dari standar kelayakan dan mengalami persoalan sama, yakni masalah kebersihan dan tata ruang.

 

Cagub nomor urut 3 yang masih menjadi Wali Kota Solo itu menambahkan, sebenarnya ada sejumlah pasar tradisional yang kondisinya bagus dan cukup nyaman untuk berbelanja. Hanya saja, ujar Jokowi, biaya sewa toko di pasar tersebut sangat mahal.

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo, menilai mayoritas pasar tradisional di ibu kota tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News