Jokowi Kagumi Atlet dan Menteri Perempuan Indonesia

Jokowi Kagumi Atlet dan Menteri Perempuan Indonesia
Presiden Joko Widodo membuka International Young Muslim Women Forum (IYMWF), Rabu (24/10) malam di Hotel Aryaduta, Jakarta. Foto: Raiky/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka International Young Muslim Women Forum (IYMWF) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (24/10).

Pada forum yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Fatayat NU tersebut, Jokowi menyatakan kagum dan hormat terhadap kaum perempuan.

Bahkan dia bangga dengan prestasi atlet perempuan Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Dalam perolehan 31 medali emas Asian Games 2018, 12 medali emas di antaranya diraih atlet perempuan. Saya kagum dan bangga sekali kepada spiderwomen Indonesia yang begitu cepat memanjat dinding. Ada juga ratu wushu Asia Lindswell Kwok, siapa yang berani sama dia," kata Jokowi.

Selain itu, dia juga menyebutkan ada sembilan menteri perempuan dengan berbagai macam berbedaan dan karakter mulai yang lembut hingga yang galak.

"Ada yang lembut seperti Bu Menkes Nila Moeloek. Ada yang galak seperti Bu Susi Pudjiastuti. Sudah lebih dari 300 kapal ditenggelamkan. Ada juga yang pantang menyerah dalam dialog internasional seperti Menlu Retno Marsudi," kata Jokowi.

Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini mengatakan, IYMWF yang diselenggarakan pada 24-28 Oktober 2018 mengusung lima tema yang didiskusikan.

Yakni, kepemimpinan, pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi, kesehatan perempuan, dan media digital.

Presiden Joko Widodo membuka International Young Muslim Women Forum (IYMWF) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (24/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News