Jokowi Kunjungi Pulau Komodo

Jokowi Kunjungi Pulau Komodo
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan warga saat menghadiri peresmian Bandara Komodo, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (27/12). FOTO: Timor Ekspress/JPNN.com

jpnn.com - LABUAN BAJO – Usai acara peresmian Bandara Komodo, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan mengunjungi Pulau Komodo, Minggu (27/12). Jokowi ingin melihat dan menyaksikan dari dekat binatang reptile purba, varanus komodoensis.

Seperti disaksikan Timor Express (Grup JPNN.com), Presiden Joko Widodo berangkat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta sejumlah pejabat penting lainnya dengan menumpang helikopter milik TNI AU.

Setelah kembali dari Pulau Komodo, Presiden Jokowi selanjutnya berangkat dari Labuan Bajo menuju Kupang dengan pesawat kepresidenan.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bertekat untuk membangun NTT dan menjadikannya sebagai pusat pariwisata. Ini penting agar pembangunan bisa berjalan lebih cepat seiring dengan peningkatan kehidupan dan kesejahteraan rakyat NTT.

Menurut Lebu Raya dengan melihat pertumbuhan penumpang 40 persen pertahun yang jauh lebih tinggi untuk bandara komodo selama ini dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia seperti Jakarta yang hanya mencapai 13-15 persen, dirinya optimis Labuan Bajo akan semakin bertumbuh pesat dan masyarakat pun akan cepat berkembang kehidupannya.

“Dari aspek ini masyarakat harus mendapat manfaat, kuliner, usaha mikro harus terus berkembang,” kata Lebu Raya.

Dikatakan untuk menuju ke arah itu maka promosi senantiasa terus dilakukan didikung fasilitas dan prasarana yang memadai dan bagus. Usaha peningkatan prasarana yang mendukung pariwisata di Flores juga dengan membuka askes jalan lintas utara yang kini sedang dalam pembahasan.

Sementara kapal fery juga sedang diupayakan  dari Labuan bajo menuju Reo terus Maumere hingga Larantuka.(krf5/fri/jpnn)

LABUAN BAJO – Usai acara peresmian Bandara Komodo, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News