Jokowi: Pamong Praja Muda Harus Berani...

Jokowi: Pamong Praja Muda Harus Berani...
Presiden Joko Widodo mengukuhkan 1.921 Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan XXIII di Jatinangor, Jawa Barat, Senin (8/8). Dalam amanahnya, presiden mengingatkan para pamong praja untuk berani melakukan terobosan dan tidak hanya berorientasi hanya pada ‎prosedur semata. FOTO: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JATINANGOR - Presiden Joko Widodo mengatakan, pamong praja muda ‎harus berani melakukan perombakan, berinovasi dan kreatif di lingkungan kerja, di mana pun nantinya ditugaskan di seluruh Indonesia.

Karena hanya dengan demikian perubahan dapat dilakukan dan para pamong praja muda dapat mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara.

"Jadi tidak lagi berorientasi pada prosedur, tapi mengedepankan hasil dan karya nyata," ujar Presiden Jokowi saat memberikan amanah pada pengukuhan 1.921 pamong praja muda lulusan IPDN Angkatan XXIII, Senin (8/8).

Sebagai aparatur sipil negara, pamong praja muda kata Presiden Jokowi juga harus bisa menempatkan diri bersungguh-sungguh menjadi pelopor reformasi birokrasi.

"Pegang teguh komitmen untuk mewujudkan pemerintahan bersih, berintegritas, bebas KKN. Sehingga makin dipercaya masyarakat," ujar Jokowi.

Di akhir sambutan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu a tak lupa mengucapkan selamat bertugas pada seluruh pamong praja muda yang ada. Sekaligus berdoa semoga Tuhan yang Maha Esa selalu bersama dengan seluruh pamong praja, masyarakat Indonesia dan pemerintahan yang ada.

Dalam pengukuhan pamong praja muda angkatan XXIII turut hadir antara lain, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Menpan-RB Asman Abnur, Menristek Dikti M Nasir dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.(gir/jpnn)

JATINANGOR - Presiden Joko Widodo mengatakan, pamong praja muda ‎harus berani melakukan perombakan, berinovasi dan kreatif di lingkungan kerja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News