Jokowi: Pamong Praja Muda Ujung Tombak Pelayanan Publik

Jokowi: Pamong Praja Muda Ujung Tombak Pelayanan Publik
Presiden Joko Widodo menyalami para undangan yang hadir pada pengukuhan 1.921 pamong praja muda lulusan IPDN Angkatan XXIII di Jatinangor, Jawa Barat, Senin (8/8). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com - JATINANGOR - Presiden Joko Widodo mengukuhkan 1.921 Pamong Praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII di Jatinangor, Jawa Barat, Senin (8/8). Pengukuhan dilakukan setelah sebelumnya para praja diwisuda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Minggu (7/8) kemarin.

Dalam sambutannya, presiden mengingatkan para pamong praja muda, bahwa pengukuhan yang dilakukan merupakan awal dari pengabdian panjang sebagai aparatur sipil negara (ASN). Karena itu harus memberikan yang terbaik bagi pelayanan.

"Saudara akan jadi ujung tombak negara untuk memberikan pelayanan publik cepat, responsif dan berkualitas. Sehingga negara selalu hadir di tengah rakyat," ujar presiden di hadapan para pamong praja.

Para pamong praja muda kata Jokowi, juga harus bisa menjadi pelopor reformasi birokrasi di mana pun nantinya ditugaskan. Serta harus menjadi pribadi terdepan dalam program revolusi mental‎.

"‎Pamong pentingnya melakukan terobosan dalam pelayanan publik yang berkualitas. Harus optimis dan berani melakukan terobosan. Ke depan akan hadapi tantangan tugas yang makin berat dan kompleks. Banyak harapan dan tuntutan kinerja aparatur sipil negara," ujar Jokowi.

‎Meski tugas cukup berat, presiden yakin para pamong praja muda dapat mengemban tugas dengan sebaik-sebaiknya. Asalkan mau berani melakukan perbaikan diri , menginisiasi perubahan dan reformasi birokrasi di lingkungan kerja masing masing‎.

"Kuncinya harus berani melakukan perombakan, berinovasi dan kreatif," ujar presiden.(gir/jpnn)


JATINANGOR - Presiden Joko Widodo mengukuhkan 1.921 Pamong Praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII di Jatinangor,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News