Jokowi Sering Makan Malam dan Kondangan Bareng Megawati

Belum Mau Bicarakan Cawapres

Jokowi Sering Makan Malam dan Kondangan Bareng Megawati
Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri usai putaran pertama Pemilukada DKI 2012 silam. Foto: Dokumentasi JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengakui bahwa dirinya memang kerap berkunjung ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Lalu apa saja yang dilakukan Jokowi saat bertemu Mega?

"Empat kali dalam seminggu (bertemu Mega). Kalau sama ibu itu saya makan malam, kadang-kadang makan keluar, kadang ke kawinan, ya itu aja," kata Jokowi di DPR, Jakarta, Jumat (13/9).

Namun, ia mengaku tidak membicarakan politik pada saat bertemu Mega. "Kalau makan malam urusannya nasi goreng, bicara urusan ayam goreng. Urusan masalah rendang. Enggak percaya? Ikut gimana?" kata Jokowi.

Sebelumnya sempat beredar enam nama yang diwacanakan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi sebagai capres. Dari internal PDIP ada Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan Kepala Ruang Situasi PDI-P Prananda Prabowo.

Sedangkan, dari luar partai ada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD

Namun, Jokowi ketika ditanya soal cawapres tetap enggan menanggapinya. Mantan Wali Kota Solo tersebut menyerahkannya kepada Megawati.  "Tanya saya tuh masalah macet, masalah transportasi. Kalau masalah itu tanyakan ke ibu ketum," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengakui bahwa dirinya memang kerap berkunjung ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News