JPNN.com

Jumlah Honorer K2 Daftar PPPK Jauh di Bawah Kuota

Rabu, 20 Februari 2019 – 06:35 WIB Jumlah Honorer K2 Daftar PPPK Jauh di Bawah Kuota - JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Hanya 16 honorer K2 di lingkup Pemprov Kalteng yang mendaftar PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Jumlah tersebut jauh di bawah kuota yang disediakan yakni 23 formasi.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Rawansyah mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran, hanya ada 16 honorer K2 yang sudah mendaftar secara online. Padahal diketahui sebelumnya, kuota yang disediakan untuk guru honorer K2 tingkat SLTA sebanyak 23 orang.

“Berdasarkan data terakhir pada Sabtu lalu, hanya ada 16 orang yang sudah mendaftar. Jadi, masih 7 kuota yang tersedia,” ucapnya kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Dijelaskannya, dari jumlah yang telah mendaftar, semuanya merupakan guru honorer K2 tingkat SLTA. Dari jumlah 16 tersebut, pelamar terbanyak berasal dari Kabupaten Pulang Pisau. Diketahui, guru tingkat SLTA memang berada di bawah naungan pemprov.

BACA JUGA: Banyak Pelamar PPPK Salah Pilih Lokasi

Sebelumnya dia menjelaskan bahwa yang dapat mengikuti pendaftaran P3K ini adalah K2 yang masa kerjanya minimal 5 tahun.

Ditambahkannya, syarat dan sistem seleksi pun sama dengan perekrutan CPNS 2018 lalu. Menggunakan sistem CAT. Hanya ada satu syarat tambahan, yakni melampirkan surat keterangan masih aktif mengajar.

BACA JUGA: Hasil Verifikasi Dokumen Pelamar PPPK Disandingkan dengan Data BKN

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...