Jusuf Kalla Sebut Anies Paket Komplet sebagai Pemimpin

Jusuf Kalla Sebut Anies Paket Komplet sebagai Pemimpin
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (kiri) bersama Anies Baswedan (tengah) dan Sudirman Said di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla menyampaikan pujian kepada Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Pak JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, menyatakan bahwa Anies memiliki kepemimpinan dan kecerdasan untuk memimpin Indonesia.

"Saya dukung yang terbaik yang bisa memperbaiki bangsa ini ke depan, dan Anies salah satu yang punya rekam jejak itu. Orangnya punya leadership, kecerdasan. Ini bangsa yang besar, (Anies) teguh pada pendirian, punya pengalaman, dan semua dipenuhi oleh Anies," kata Jusuf Kalla seusai menerima kedatangan Anies di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

Menurut JK, sosok Anies memiliki paket komplet sebagai pemimpin. Anies pernah menjadi rektor Universitas Paramadina periode 2007-2015, menteri pendidikan dan kebudayaan periode 2014-2016, dan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. JK menegaskan Indonesia perlu sosok pemimpin yang bisa memimpin dengan baik.

Dalam pertemuan itu, JK memberikan bekal multivitamin bagi Anies yang akan bertarung pada Pilpres 2024. Jika memenangi pilpres itu, maka Anies akan memimpin Indonesia dengan sekitar 270 juta orang penduduk, lebih banyak daripada Singapura dan Malaysia.

"Ini delapan kali dibanding Malaysia. Jadi, ini butuh orang bersinergi. Karena itu, saya kasih vitamin supaya stamina lebih kuat menghadapi empat bulan ke depan," ungkap JK.

Saat disinggung mengenai wejangan bagi Anies untuk menghadapi Pemilu 2024, JK mengaku memberikan nasihat berbeda daripada kepada bakal capres lain yang menemuinya. JK mengatakan Anies harus lebih memperhatikan wilayah-wilayah yang berpotensi mendukungnya.

"Ini one man, one vote, kan. Tentu berikanlah orisinal. Kalau cinta kepada umat, bagaimana, bukan dibuat-buat. Kasih tahu rakyat bahwa saya begini dan tunjukkan bahwa kemampuan itu ada," pesan Pak JK.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu juga meminta Anies menjunjung tinggi prinsip agar pesta demokrasi setiap lima tahun di tanah air ini berjalan dengan baik. Pada Sabtu pagi, Anies Baswedan melakukan pertemuan sekitar 2,5 jam di kediaman pribadi JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Jusuf Kalla menegaskan Anies memiliki paket komplet sebagai pemimpin. Indonesia perlu sosok pemimpin yang bisa memimpin dengan baik.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News