K-85 Siapkan KLB, PSSI Sudah Oke

K-85 Siapkan KLB, PSSI Sudah Oke
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok 85 (K-85) mengklaim telah mendapatkan persetujuan dari PSSI untuk menggelar kongres luar biasa (KLB). Sesuai statuta FIFA dan pertemuan dengan PSSI, KLB bakal digelar pada 3 Agustus.

Kuasa hukum K-85, Gusti Randa mengatakan, butuh waktu tiga bulan sejak pengajuan permohonan hingga pelaksanaan KLB. Menurutnya, permohonan KLB masuk pada 3 Mei lalu.

''Kalau 3 Mei permohonannya, sesuai statuta maka ketemu tanggal 3 Agustus sehingga apa yang dicita-citakan voter sudah oke,'' kata Gusti dalam jumpa pers di kawasan  Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/6) malam.

Untuk memperkuat klaim, Gusti menegaskan bahwa proses verifikasi para pemilik suara alias voters telah digelar secara serentak. Gusti selaku kuasa hukum voters juga menjadi wakil dalam pertemuan dengan PSSI.

Proses verifikasi pada 30 Mei, sedangkan proses perbaikan pada 31 Mei. “Diperiksa satu-satu. Alhamdulillah dinyatakan valid, oke. Dapat diterima," ungkapnya.

Meski begitu ada beberapa surat permohonan KLB yang harus dilengkapi. Antara lain harus ditempeli materai dan dilengkapi kop surat.

Gusti pun sudah bertemu dengan anggota Komite Executive (Exco) PSSI Tony Aprilani. “Pak Tony mewakili PSSI. Kita hanya mengaris bawahi, verifikasi dinyatakan oke dan selesai. Yang lebih penting lagi permohonan KLB disetujui," ucapnya.

Sayang, Tony saat dicari tak terlihat bersama para voter. Sedangkan Sekjen PSSI Azwan Karim belum bisa dikonfirmasi karena sedang berada di Phuket, Thailand untuk pertemuan AFF.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News