Kabar Bagus Bagi yang Ngebet Jadi CPNS

Kabar Bagus Bagi yang Ngebet Jadi CPNS
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BERAU - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau Jonie Marhansyah mengatakan, daerahnya masih kekurangan pegawai di tiga bidang. Yakni kesehatan, pendidikan dan penegak peraturan daerah.

Karena itu, dia menyambut baik kabar bahwa pemerintah daerah masih bisa penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi dari Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN).

“Biasanya dari BAKN itu memberi informasi kepada daerah, kalau akan dibuka penerimaan CPNS. Barulah daerah diminta mengusulkan berapa yang dibutuhkan. Kalau sudah diusulkan nanti mereka yang menetapkan jumlahnya,” kata Jonie kepada Berau Post,  Minggu kemarin (31/7).

Untuk mengantisipasi adanya permintaan dari BAKN, setiap tahun Pemkab Berau selalu melakukan pemetaan kekurangan PNS melalui analisis beban kerja dan jabatan.

Dia mengakui, Berau masih membutuhkan ratusan CPNS untuk memenuhi kekurangan ketiga bidang tersebut.

“Kalau kekurangan setiap bidang saya tidak hafal. Tapi untuk total keseluruhannya, sampai ratusan. Karena Satpol PP saja kita masih butuh penambahan sampai 150 orang,” lanjut Jonie.

Ia berharap saat dibukanya formasi penerimaan CPNS, Berau juga akan mendapat jatah. “Semoga nanti kami masih diperolehkan untuk membuka formasi CPNS juga. Karena akan kami tempatkan juga di daerah-daerah yang masih minim,” tuturnya. (sam/har)


BERAU - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau Jonie Marhansyah mengatakan, daerahnya masih kekurangan pegawai di tiga bidang. Yakni kesehatan, pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News