JPNN.com

Kabar Duka dari Disney, Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia

Senin, 29 Juli 2019 – 16:36 WIB Kabar Duka dari Disney, Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia - JPNN.com

jpnn.com - Russi Taylor, pengisi suara Minnie Mouse, meninggal dunia di usia 75 tahun. Pihak Walt Disney Company mengonfirmasi bahwa Taylor meninggal pada Jumat (26/7) waktu setempat di rumahnya di Glendale, California. Kepergian itu disambut duka oleh CEO Disney Bob Iger.

Dalam pernyataan resminya, dia menilai dedikasi Taylor pada peran Minnie Mouse memberikan banyak keceriaan kepada penggemar di seluruh dunia. ''Kami yakin karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi selanjutnya,'' ungkap Iger. Dia menyatakan, Taylor adalah seorang seniman yang semangat.

BACA JUGA: Disney Pastikan Stok Tontonan Aman Sampai 2027

Taylor menjadi bagian dari keluarga Disney sejak 1986. Dia lolos audisi pemeran dan pengisi suara Minnie Mouse, mengalahkan lebih dari 200 pelamar. Perempuan kelahiran 4 Mei 1944 itu pernah menyatakan bahwa bekerja di Disney merupakan cita-citanya sejak kecil. Jawaban itu diberikan saat ditanya Walt Disney, pendiri Disney sekaligus pengisi suara pertama Mickey dan Minnie Mouse.

''Aku bilang, aku ingin bekerja denganmu. Dia (Walt Disney) bilang 'oke'' dan di sinilah aku sekarang,'' ungkapnya dalam salah satu dokumentasi Disney.

Di sepanjang sejarah Disney, Taylor bukan satu-satunya pengisi suara Minnie Mouse. Namun, dia jadi yang terlama membawakan karakter itu. Lewat suara Taylor, Minnie lekat dengan tawa khas dan suara tinggi.

Kisah cinta Taylor pun bak Minnie. Dia menikah dengan pengisi suara Mickey Mouse, Wayne Allwine, pada 1991 yang telah meninggal 10 tahun lalu. (Variety/USA Today/fam/c15/jan)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...