Kabar Menggembirakan Buat Guru Honorer di Akhir Tahun

Kabar Menggembirakan Buat Guru Honorer di Akhir Tahun
Direktur Eksekutif Yayasan KARINA-KWI Dr. Fredy Rante Taruk Pr. (tengah bertopi) Foto: dokumentasi KARINA-KWI

jpnn.com, JAKARTA - Donasi yang terhimpun buat guru honorer dari gerakan belarasa Lari dan Gowes Caritas Christmas Cross Challenge 2020 (LG4C) setelah berlangsung dua pekan hampir mencapai Rp 5 miliar.

“Sampai 16 Desember, donasi yang terkumpul hampir Rp 5 miliar,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Caritas Christmas, Christiano Hendra Wishaka dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12).

Hendra menyampaikan hal itu kepada Tim Media Caritas Christmas dalam konsolidasi donasi pertama pada Rabu (16/12/2020).

Kabar Menggembirakan Buat Guru Honorer di Akhir Tahun

Para Canirunners – pelari alumni Kolese Kanisius, Jakarta – sesuai lari pada Minggu (6/12/2020) untuk menggalang dana bagi Caritas Christmas. Foto: Dokumentasi LG4C

“Ini kejutan menggembirakan karena semangat berbagi masyarakat ternyata tetap tinggi di tengah masa pandemic yang sulit,” kata Hendra.

Dia mengaku optimistis, donasi bagi para guru honorer prasejahtera masih akan terus mengalir sampai 31 Desember, tanggal penutup program LG4C.

Hasil penggalangan dana yang melibatkan 3.100 pelari dari Indonesia serta 17 negara Eropa, Amerika Utara, Asia serta Timur Tengah itu, seluruhnya akan akan disumbangkan kepada  2.000 lebih guru honorer prasejahtera di  luar Jawa khususnya mereka yang bekerja di wilayah terpencil.

Hendra mengaku optimistis, donasi bagi para guru honorer prasejahtera masih akan terus mengalir sampai 31 Desember, tanggal penutup program LG4C.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News