Kadin Minta Pengusaha Tingkatkan Daya Saing

Kadin Minta Pengusaha Tingkatkan Daya Saing
Kadin Minta Pengusaha Tingkatkan Daya Saing
JAKARTA- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI  Jakarta Eddy Kuntadi meminta agar para pengusaha meningkatkan daya saing produk baik barang dan jasa. Langkah tersebut harus dilakukan untuk melawan ekspansi produk asal China pada era perdagangan bebas yang sudah disepakati.

"Menyikapi ACFTA harus dengan meningkatkan kualitas daya saing. Karena ke depannya, era perdagangan bebas lebih menunut daya saing yang lebih kuat dan tidak ada satu negara pun yang dapat mengelak," terang Eddy di sela acara Rapimprov Kadin DKI  Jakarta 2010, di  Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (11/2).

Eddy mengakui bahwa pemberlakuan ACFTA sangat menganggu keberadaan industri dalam negeri terutama berkaitan dengan daya saing yang lemah ketika berhadapan dengan produk-produk asal China.

"Untuk itu, kita turut menyambut baik jika adanya upaya pemerintah yang telah mengirimkan notifikasi negosiasi ulang atau renegosiasi ke China dan negara Asean lainnya," paparnya.

JAKARTA- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI  Jakarta Eddy Kuntadi meminta agar para pengusaha meningkatkan daya saing produk baik barang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News