Kadin Siapkan Kewirausahaan Pelajar

Kadin Siapkan Kewirausahaan Pelajar
Kadin Siapkan Kewirausahaan Pelajar
JAKARTA -  Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tengah memersiapkan program kewirausahaan tingkat nasional bagi para pelajar. Kesiapan itu diungkapkan Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia sekaligus Ketua Umum HKTI Osman Sapta Odang di sela-sela Jambore Kewirausahaan Pelajar Nasional Ke-2, di Jakarta, Minggu (30/10).

"Kami memang sedang memersiapkan program-program kewirausahaan bagi para pelajar, asosiasi-asosiasi juga terlibat dalam rencana ini," katanya.

Ajang yang digelar Badan Pekerja Pusat Persatuan Alumni OSIS se-Indonesia pada 28-30 Oktober diikuti 863 pelajar dari 286 sekolah dari 28 provinsi kecuali Maluku, NTB, Bengkulu,  dan Lampung. Selain Osman Sapta Odang yang terlibat memberikan presentasi kewirasaan adalah pengusaha properti Ciputra dan Menko Ekuin Hatta Rajasa

Pada kesempatan terpisah Ketua Badan Pekerja Pusat Persatuan Alumni OSIS se Indonesia, Satrio Chaniago meminta pemerintah menggalakan mata pelajaran kewirausahawan di sekolah-sekolah agar melahirkan generasi muda yang berjiwa wirausahawan untuk menyelesaikan masalah bangsa.

Satrio Chaniago melihat pemerintah masih memiliki segundang masalah seperti 40 juta jiwa pengangguran, 1,5 juta korban PHK setiap tahunnya, lebih kurang 20 persen hidup di bawah garis kemiskinan dan pemberantasan korupsi yang belum maksimal. "Masalah-masalah ini adalah tantangan bagi pelajar, rakyat dan pemerintah Indonesia," katanya.

JAKARTA -  Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tengah memersiapkan program kewirausahaan tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News