Kalah Jam Terbang, Pro Duta Takluk dari RKC Genk 0-4

Kalah Jam Terbang, Pro Duta Takluk dari RKC Genk 0-4
Kalah Jam Terbang, Pro Duta Takluk dari RKC Genk 0-4

jpnn.com - MINIMNYA kompetisi usia muda di Indonesia memakan korban. Tim Pro Duta U-19 yang mewakili Indonesia di ajang Viaregio Cup, di Italia kembali takluk dari lawannya.

Kali Ini, Kuda Pegasus, julukan Pro Duta, harus takluk dari klub RKC Genk, Belgia dengan skor 4-0. Empat gol lawan dicetak oleh Odutaya menit ke-32, 42, dan 45, serta Vierbest menit ke-72.

Dalam laga yang digelar di Luca Camaiore, Italia, Kamis (4/2) malam waktu Indonesia,  Pro Duta di 30 menit awal sejatinya bisa mengimbangi. Secara skill, teknik, dan kerja sama permainan, tim asal Medan itu tak kalah.

Tapi, pengalaman KRC Genk yang telah menjuarai kompetisi U-19 di Belgia musim lalu, memang lebih unggul. Pemain lawan terlihat bisa menjaga ritme dan mampu konsisten sepanjang 45 menit.

Buktinya, gol-gol yang diciptakan lawan, seluruhnya di atas menit 30 tiap babaknya.

Tekanan yang didapatkan oleh Pro Duta yang belum lama beradaptasi di Eropa memang peran ganda. Selain Genk yang bermain bagus, cuaca dingin mencapai 8 derajat celcius juga membuat fisik pemain menurun di akhir babak.

"Sebenarnya cuaca dingin tidak bisa kami jadikan alasan untuk kalah karena lawan juga sama. Tapi, memang pemain muda kami kurang pengalaman karena minimnya kompetisi muda di Indonesia," ucap Handoyo, Direktur Bisnis Pro Duta FC. (dkk/jpnn)

MINIMNYA kompetisi usia muda di Indonesia memakan korban. Tim Pro Duta U-19 yang mewakili Indonesia di ajang Viaregio Cup, di Italia kembali takluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News