Kalahkan Albania Lewat Gol Menit Akhir, Deschamps: Kami Telah Mempersiapkannya

Kalahkan Albania Lewat Gol Menit Akhir, Deschamps: Kami Telah Mempersiapkannya
Didier Deschamps sebut Prancis telah mempersiapkan untuk mencetak gol pada menit akhir. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut timnya sudah mempersiapkan sebelum tampil di putaran final terkait gol pada menit-menit akhir. 

Seperti diketahui, Prancis meraih kemenangan 2-0 atas Albania, Kamis (16/6) dini hari WIB, lewat gol menit akhir dari Antoine Griezmann dan Dimitri Payet. 

Sebelumnya, pada laga pertama melawan Rumania, Les Bleus juga meraih kemenangan lewat gol menit akhir Payet. 

Menurut Deschamps, itu sesuai dengan persiapan yang dilakukan Les Bleus. Dalam sejumlah laga persahabatan, Prancis kerap mencetak gol pada menit-menit akhir. Salah satunya saat menang atas Kamerun. 

"Meraih kemenangan di pengujung laga tidak mengejutkan bagi saya karena kami kerap melakukan hal serupa selama persiapan, terutama dalam laga uji coba," ujar Deschamps kepada Uefa.com.

Lebih jauh, mantan arsitek Olympique Marseille itu menegaskan bahwa para pemain Les Bleus memiliki mental pejuang. Mereka enggan mengendurkan semangat saat pertandingan belum berakhir. 

"Kami adalah tim yang selalu berjuang hingga akhir. Akan sangat spesial ketika kami menang dengan cara yang dramatis," imbuh Deschamps. 

Kini, Deschamps bisa bernapas lega karena timnya telah lolos ke babak 16-besar. Kans juara sebagai pelatih terbuka lebar. Sekadar info, Deschamps merupakan kapten Les Bleus saat menjuarai Euro 2000. (epr/JPNN)


MARSEILLE - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut timnya sudah mempersiapkan sebelum tampil di putaran final terkait gol pada menit-menit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News