Sejak Lawan Belanda, Prancis Sudah Spesialis Gol Menit Akhir

Sejak Lawan Belanda, Prancis Sudah Spesialis Gol Menit Akhir
Payet menyegel kemenangan Prancis atas Albania di menit akhir. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Bintang timnas Prancis, Dimitri Payet menyatakan gol menit akhir mulai jadi kebiasaan timnas Prancis. Hal ini kembali terulang saat Les Bleus menang atas Albania pada laga kedua Grup A Euro 2016, Kamis (16/6) di Marseille.

Payet lantas mengaju pada laga uji coba melawan Belanda, Maret 2016 lalu. Ketika itu Prancis ditahan imbang 2-2 hingga menit ke-88 saat Blaise Matuidi cetak gol penentu kemenangan.

"Apa yang terjadi, yakni gol menit akhir, sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Sejak lawan Belanda, kami tunjukkan bisa mengatasi masalah dan menang," ungkap Payet setelah pertandingan.

"Kami hanya perlu bersabar," tambahnya. Fakta membuktikan, Prancis memang mulai jadi spesialis gol menit akhir.

Selain di dua laga awal Euro 2016 lawan Rumania dan Albania, Les Bleus menang pada uji coba teranyar, juga dengan cara dramatis. Kontra Kamerun pada Mei silam, Payet cetak gol penentu menit ke-90.

Akan tetapi, Les Bleus tampaknya tak bisa terus mengandalkan gol menit akhir. Pasalnya, peristiwa semacam itu acap mampu diantisipasi calon lawan. (feb/JPNN)


MARSEILLE - Bintang timnas Prancis, Dimitri Payet menyatakan gol menit akhir mulai jadi kebiasaan timnas Prancis. Hal ini kembali terulang saat Les


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News