Lagi-lagi Gol Menit Akhir, Prancis Pastikan Lolos 16-Besar

Lagi-lagi Gol Menit Akhir, Prancis Pastikan Lolos 16-Besar
Selebrasi gol Griezmann. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Kembali lewat gol menit akhir, timnas Prancis sukses memastikan kemenangan 2-0 atas Albania dan jadi tim pertama lolos ke babak perdelapan final Euro 2016, pada laga di Stade Velodrome, Kamis (16/6) dinihari WIB.

Tanpa Paul Pogba dan Antoine Griezmann yang dicadangkan, Prancis yang menerapkan skema 4-2-3-1 sebenarnya sudah menekan sejak menit awal pertandingan. Eksekusi bola mati Dimitri Payet disundul Olivier Giroud, tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pressing ketat yang dilakukan pemain Albania membuat Prancis kesulitan berkreasi. Peluang baru tercipta menit ke-15 saat sepakan Anthony Martial yang masih bisa diblok pemain Albania.

Martial kembali membahayakan gawang Albania beberapa menit kemudian. Sayangnya aksi pemain Manchester United itu masih bisa digagalkan Arlind Ajeti.

Peluang pertama Albania tercipta setengah jam laga berlangsung. Namun, percobaan Elseid Hysaj masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Hugo Lloris.

Berselang enam menit, umpan Payet kembali gagal dikonversi jadi gol oleh Giroud. Benturan sempat terjadi antarpemain kedua tim jelang turun minum.

Eksekusi tendangan bebas Ledian Memushaj yang tipis di atas gawang Lloris menutup babak pertama di Marseille. Pogba akhirnya diturunkan menggantikan Martial di awal interval kedua.

Pada menit-menit awal, dua peluang Prancis oleh Payet dan Coman masih menyamping dari gawang Etrit Berisha. Menit ke-52, peluang terbaik Albania tercipta setelah sepakan Memushaj membentur mistar.

MARSEILLE - Kembali lewat gol menit akhir, timnas Prancis sukses memastikan kemenangan 2-0 atas Albania dan jadi tim pertama lolos ke babak perdelapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News