Kalahkan UPH, Tim Basket Putra ITHB Juara LIMA Basketball Final National

Kalahkan UPH, Tim Basket Putra ITHB Juara LIMA Basketball Final National
Laga LIMA Basketball. Foto: LIMA

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung tampil sebagai kampiun gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Final National Season 7.

Pada laga pemungkas, tim berjuluk The Arrow itu berhasil mengandaskan Universitas Pelita Harapan Jakarta dengan skor 72-69 di GOR Jakarta Timur Senin (12/8).

UPH yang sadar dengan kemampuan merata kubu lawan mencoba memegang kendali permainan. Hasilnya, mereka sempat melaju sendiri dalam pengumpulan poin hngga 5-0.

Namun, ITHB yang sudah siap dengan laga ini langsung merespons dengan menyusul hingga angka 4-5. UPH kembali berhasil memperlebar jarak dan menutup babak dengan skor 19-14.

Memasuki kuarter dua, kedua tim sudah sama-sama panas. ITHB yang tertinggal 5 poin secara perlahan mula menipiskan jarak poin. Strategi defensif ketat sama-sama diperagakan kedua kubu.

ITHB ternyata lebih unggul juara LIMA Basketball Seasons dua ini kembali memperkecil jarak poin. Bahkan memasuki akhir kuarter dua, ITHB dengan strategi fast break berhasil membalikkan keadaan serta ganti memimpin dalam perolahan poin melalui sejumlah lemparan memanfaatkan hasil pelanggaran.

Hasil itu terus bertahan hingga penutup kuarter dua di mana ITHB sudah unggul dengan kedudukan 36-28. Secara keseluruhan, dengan motor permainan pada duet Muhammad Fhirdan Maulana Guntara dan Yudha Saputera, ITHB tampil taktis di paruh pertama laga. Mereka bisa memaksa UPH membuat banyak pelanggaran. Para suporter yang mengisi penuh Gelanggang Remaja Jakarta Timur kembali disuguhi pertukaran serangan di paruh kedua duel puncak ini.

Yesaya Saudale membuka kuarter ketiga dengan tripoin, tetapi ITHB menggebrak dengan sejumlah serangan balik cepat. UPH sempat mencetak lima angka sebelum Fhirdan dan kawan-kawan melesat.

Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung tampil sebagai kampiun gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Final National Season 7.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News