Kantor Dishub Kota Sukabumi Terbakar, Ini Penyebabnya

Kantor Dishub Kota Sukabumi Terbakar, Ini Penyebabnya
Polisi melakukan olah TKP di Kantor Dishub Kota Sukabumi yang terbakar. Foto: Lupi/Radarsukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (22/8) terbakar. Polsek Warudoyong Resor Sukabumi Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang bersumber dari alat pemanas air yang kemudian membakar dinding yang terbuat dari material mudah terbakar.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 04:00 WIB, saat itu langsung mendatangi TKP dan kemudian melakukan olah TKP, hasilnya kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik dari Dispenser yang menyala,” ungkap Kapoksek Warudoyong Kompol Kuswaha.

Beberapa barang bukti dibawa oleh Polsek Warudoyong, di antaranya alat pemanas air beserta galonnya. “Dispenser dan galon air kita amankan sebagai barang bukti,” singkatnya.

BACA JUGA: Kebakaran di Tebet Dipicu Rebusan Cilok

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman memastikan dalam setiap harinya telah khusus disiapkan penjagaan sebanyak dua orang. Satu di antaranya di depan, dan satu lainnya di bagian belakng kantor.

“Penjagaan memang dua orang, ada yang di depan dan di belakang. Namun kejadian malam itu petugas yang jaga di depan sedang ke belakang dulu. Belum lama ke belakang ada musibah (kebakaran) itu,” katanya. (upi/rs)


Dari hasil olah TKP, polisi menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang bersumber dari alat pemanas air yang kemudian membakar dinding yang terbuat dari material mudah terbakar.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News