Kantor KPU Dibakar di Papua, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kantor KPU Dibakar di Papua, Polisi Lakukan Penyelidikan
Kantor KPU Yahukimo di Dekai yang terbakar, Minggu (6/8). (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, YAHUKIMO - Polres Yahukimo, Papua Pegunungan, masih menyelidiki penyebab kebakaran Kantor KPU Yahukimo di Dekai, Minggu (6/8).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan hingga kini belum ada laporan hasil penyelidikan yang dilakukan terhadap kasus terbakarnya Kantor KPU Yahukimo di Dekai, Papua Pegunungan.

Sebelumnya, kata Benny, Polres Yahukimo melaporkan penyidikan masih berlangsung guna mengungkap penyebab dari terbakarnya gedung tersebut.

Terungkapnya kasus terbakarnya kantor KPU Yahukimo berawal saat salah satu anggota Polres Yahukimo melaporkan kejadian kebakaran kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Yahukimo melalui alat komunikasi radio HT.

Dari laporan itu, kemudian tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz merespons dengan mendatangi TKP.

Setibanya di TKP, api sudah padam dan kantor KPU ludes terbakar. Benny menambahkan penyidik dari satuan reskrim kemudian melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti dan informasi terkait peristiwa tersebut.

Kombes Benny menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dari TKP diamankan barang bukti berupa satu buah seng, satu buah kayu, satu buah serpihan kaca, satu buah pintu besi dan satu buah grendel bekas terbakar.

Polres Yahukimo melaporkan penyidikan masih berlangsung guna mengungkap penyebab dari terbakarnya Kantor KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News