Selasa, 21 Mei 2019 – 21:39 WIB

Kapan Ibu Ani Operasi Transplantasi Sumsum Tulang Belakang?

Jumat, 08 Maret 2019 – 07:38 WIB
Kapan Ibu Ani Operasi Transplantasi Sumsum Tulang Belakang? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono (SBY) masih menjalani perawatan dari tim dokter di Nasional University of Hospital, Singapura. Dalam pengobatan kanker sarah yang dideritanya, Ani membutuhkan donor sumsum tulang belakang. Dia pun sudah mendapatkan donor yang cocok.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, kondisi Ani semakin membaik. Berbagai penanganan kesehatan masih terus dilakukan.

Dia juga terus melakukan komunikasi dengan kolega dan keluarga SBY. Kabar terbaru, kata dia, ibu negara presiden ke-6 itu sudah mendapatkan donor sumsum tulang yang sesuai.

Menurutnya, donor sumsum tulang belakang yang cocok ternyata bukan karena orang luar, tapi berasal dari keluarganya sendiri. Yaitu, sang adik kandung, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo, mantan kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD). “Ternyata sangat cocok dan memenuhi syarat untuk jadi donor Ibu Ani,” terang dia kepada Jawa Pos.

BACA JUGA: Waspada Leukemia Bisa Menyerang Tiba - Tiba

Terkait kapan dilakukan transplantasi sumsum tulang belakang, Jansen mengatakan, pihaknya belum tahu kapan tindakan medis itu dilakukan. Menurut dia, waktu transplantsi belum ditetapkan.

“Belum dalam waktu dekat ini,” ucap dia. Saat ini, ungkapnya, masih dalam tahap persiapan saja. Jika donor itu jadi, maka akan dilakukan transplantasi sumsum tulang.

Alumnus fakultas hukum Universitas Airlangga (Unair) itu menyatakan, terkait teknis tindakan medis, dia tidak bisa menjelaskannya secara detail. Sebab, itu merupakan ranah tim dokter di Nasional University of Hospital. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter yang sudah berupaya keras melakukan perawatan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar