Kapasitas Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Terbatas, Polisi Beri Imbauan Begini

Kapasitas Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Terbatas, Polisi Beri Imbauan Begini
Tampak kendaraan melintas di Tol Bandara Soekarno-Hatta. Ilustrasi. Foto Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengimbau masyarakat mengatur waktu menjemput keluarganya saat arus balik Lebaran 2022. Hal itu dikarenakan kapasitas tempat parkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, terbatas. 

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq menjelaskan kapasitas parkir di bandara itu hanya mampu menampung 5.919 kendaraan roda empat. Dia memerinci, 1.802 tempat di Terminal I, 1.340 di Terminal II, dan 2.777 di Terminal III Bandara Soetta. 

"Kapasitas parkir terbatas. Imbauan kepada pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta agar mengatur waktu pada saat menjemput keluarga pascamudik Lebaran 2022," kata Kompol Bambang dalam keterangannya, Kamis (5/5).

Perwira menengah Polri itu juga mengingatkan masyarakat bahwa parkir Bandara Soetta sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik.  

"Pastikan saldo pembayaran elektronik anda mencukupi," kata Bambang.

Polisi memperkirakan puncak arus balik pengguna transportasi udara akan terjadi pada H+5 sampai H+7 Lebaran atau 8-10 Mei 2022. (cr3/jpnn)

Polisi memberikan imbauan kepada masyarakat yang menjemput keluarga di Bandara Soekarno-Hatta akibat terbatasnya kapasitas parkir. Simak selengkapnya.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News