Kapolda Tinjau Jalur Gadog-Puncak dengan Bersepeda Motor

Kapolda Tinjau Jalur Gadog-Puncak dengan Bersepeda Motor
Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Maryoto meninjau jalur Gadog-Puncak, Bogor dengan bersepeda motor pada Rabu (20/9) malam. Foto: Ist. Polda Jabar

jpnn.com, BOGOR - Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Maryoto meninjau jalur Gadog-Puncak, Bogor dengan bersepeda motor pada Rabu (20/9) malam.

Awal kunjungannya, Agung bersama rombongan langsung meninjau arus lalu lintas di pintu masuk Taman Safari Indonesia (TSI). Agung mengatakan, dirinya ingin melihat situasi alur yang selalu padat kendaraan itu saat akhir pekan.

"Saya ingin lihat langsung jalur. Saya juga ingin melihat langsung anggota di lapangan saat bertugas melayani masyarakat di jalur saat macet,” kata Agung di pintu masuk TSI.

Agung yang baru menjabat selama dua pekan ini mengaku ingin melihat kesiapan petugas. Kemudian, kedatangannya sekaligus ingin memberi semangat kepada anak buahnya dalam bertugas.

"Saya minta anggota agar terus tingkatkan pelayanan bagi masyarakat," jelas dia.

Mengenai adanya wacana, rekayasa jalur tetap diberlakukan, jika nantinya jalur puncak dilebarkan.

Selain meninjau jalur dan melihat kesiapan petugas, Agung juga memberi atensi terkait adanya wacana pelebaran jalur Puncak oleh pemerintah pusat. Jika wacana tersebut direalisasi, dia meminta jajarannya membuat sejumlah opsi rekayasa lalu lintas agar kepadatan kendaraan tidak terjadi.

"Bahwa pelebaran jalan di kawasan Puncak pastinya akan menampung lebih banyak lagi kendaraan. Namun sistem one way (dilakukan) jika situasinya macet. Masyarakat harus mendapat layanan yang baik dari polisi," tandas dia.(Mg4/jpnn)


Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Maryoto meninjau jalur Gadog-Puncak, Bogor dengan bersepeda motor pada Rabu (20/9) malam.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News