Kapolda: Yang Ditembak Bukan Teroris

Kapolda: Yang Ditembak Bukan Teroris
Kapolda: Yang Ditembak Bukan Teroris
MEDAN- Terkait penembakan enam orang yang diduga sebagai kelompok perampok Bank CIMB yang tertembak di Serdang Bedagai, Kapolda Sumut Pol Oegroseno menyatakan ke enam orang yang ditembak pihak kepolisian di Serdang Bedagai adalah perampok Bank CIMB.

"Ya, ya. Itu perampok Bank CIMB. Sejauh ini, kita bekerjasama dengan Detasemen (Densus) 88. Ya kalau nanti ada kecenderungan mengarah ke teroris, kita lihat hasilnya dari Densus. Saya berangkat dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), ya kita profesional lah. Itu saja," ujar jenderal bintang dua itu. seusai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pelepasan Babinkamtibmas, Babinsa, Linmas kelurahan se-Kota Medan, kemarin (5/10).

Saat ditanya mengenai keterkaitan Khairul Ghazali yang ditangkap di Hamparan Perak dengan para tersangka, Oegroseno mengatakan, penangakapan dan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Khairul Ghazali merupakan dalam rangka pengungkapan teroris yang ada. "Itu dalam rangka pengungkapan teroris. Mungkin kalau ditanyakan ke Densus langsung bisa jelas. Kalau dari sisi kriminalnya akan saya jawab," papar Oegroseno lagi.

Pada kesempatan itu, Oegroseno menyatakan, pencarian tetap akan terus dilakukan guna menangkap lima orang lagi yang diduga merupakan anggota kelompok perampok Bank CIMB. "Perkiraan kita (polisi, red) masih ada lima lagi yang berkeliaran. Berangkat pada hari kamis (30/9) itu, kan ada tujuh sepeda motor. Tujuh kali dua pengendara berarti 14 orang. Dan yang tertangkap sudah sebanyak sembilan orang, berarti sisa nya lima orang lagi. Kalau lima orang itu menyerahkan diri secara baik-baik, ya lebih baik lagi. Kalau tidak berarti akan kontak senjata lagi. Sejauh ini pengintensifan pengejaran masih difokuskan ke daerah Dolok Masihul Sergai," terangnya.

MEDAN- Terkait penembakan enam orang yang diduga sebagai kelompok perampok Bank CIMB yang tertembak di Serdang Bedagai, Kapolda Sumut Pol Oegroseno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News