Kapolri Bantah Berpihak Kepada Perusahaan Sawit

Kapolri Bantah Berpihak Kepada Perusahaan Sawit
Kapolri Bantah Berpihak Kepada Perusahaan Sawit
JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pardopo membantah jika kepolisian lebih berpihak kepada pemilik Perkebunan kelapa sawit daripada masyarakat masyarakat dalam sengketa lahan yang kerap terjadi di beberapa daerah. Penegasan ini disampaikan Timur Pradopo, menyusul dugaan keberpihakan polisi kepada pengusaha perkebunan dalam sengketa lahan antara masyarakat dan pengusaha di Mesuji, Lampung dan Sumatera Selatan.

"Sekali lagi kami tegaskan, polisi netral, saya jamin. Kalau ada anggota kita yang seperti itu, ya kita proses dan kita luruskan," ujar Timur Pradopo di Mabes Polri, Jumat (16/12).

Timur Pradopo menegaskan, dirinya telah meminta jajarannya untuk mengusut tuntas kasus sengketa yang berujung tewasnya sejumlah warga dan pekerja perkebunan sawit. Selain melakukan langkah hukum terhadap jajarannya yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, evaluasi mengenai pengamanan di dua kawasan itu dievaluasi.

"Evaluasi kita lakukan terus menerus. Apalagi dalam hal pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat dari sisi preventif, pencegahan itu kita lakukan," tegasnya.

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pardopo membantah jika kepolisian lebih berpihak kepada pemilik Perkebunan kelapa sawit daripada masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News