Busyro Jadi Wakil, Abraham Resmi Pimpin KPK

Busyro Jadi Wakil, Abraham Resmi Pimpin KPK
Busyro Jadi Wakil, Abraham Resmi Pimpin KPK
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi memiliki pimpinan baru. Pelantikan pimpinan KPK dilaksanakan di Istana Negara, Jumat (16/12) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan jajaran kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

Dr. Abraham Samad, resmi dilantik Presiden SBY menjadi memimpin KPK periode jabatan 2011-2015. Muhammad Busyro Muqoddas SH M.hum, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua saat ini menjabat sebagai wakil ketua KPK.

Adapun dua pimpinan KPK lainnya yang dilantik adalah Dr. Bambang Widjojanto, Zulkarnain SH. MH dan Adnan Pandu Praja SH Sp.N, LL.M menjabat sebagai wakil ketua.

Sementara itu, pelantikan pimpinan KPK baru juga dihadiri oleh pimpinan KPK yang lama. Terlihat hadir Bibit Samad Riyanto, Chandra M Hamzah, dan Mochamad Jasin. Sedangkan Haryono Umar berhalangan hadir karena sedang bertugas luar negeri. Usai pelantikan, rencananya serah terima dari pimpinan lama ke pimpinan akan digelar pada Senin (19/12) mendatang.(afz/jpnn)


JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi memiliki pimpinan baru. Pelantikan pimpinan KPK dilaksanakan di Istana Negara, Jumat (16/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News