Kapolri: Kapolda Jangan di Kantor Saja!

Kapolri: Kapolda Jangan di Kantor Saja!
Kapolri Badrodin Haiti. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik tiga Kapolda dan melakukan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di tubuh Korps Bhayangkara, Kamis (10/3) pagi.

Dalam pelantikan tersebut, Badrodin memberikan amanat kepada tiga Kapolda yang baru dilantik. "Kepada para Kapolda yang baru saja dilantik banyak turun ke lapangan. Jangan hanya di kantor saja, sehingga tahu persis masalah yang terjadi dan dapat mencari solusi dengan cepat cara penanganannya,"‎ kata Badrodin di aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3).

Ketiga Kapolda yang dilantik Kamis (10/3) tersebut ialah Irjen Reden Budi Winarso diangkat sebagai Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Ngadino dalam rangka pensiun.

Lalu, Brigjen Rudy Sufahriadi yang dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan Brigjen Idham Azis. 

Kemudian, Brigjen Yovianes Mahar sebagai Kapolda Bangka Belitung ‎menggantikan Brigjen Gatot Subiyakto. Selain melantik tiga Kapolda, Kapolri juga memberikan sertijab tiga pati di tubuh internal Mabes Polri. 

Me‎reka ialah, Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Sertyo Wasisto yang mengganyikan Irjen Mochamad Iriawan. Lalu, Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri, Irjen Happy Kartika menggantikan Irjen Erry Subagyo.‎ 

Terakhir, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Mochamad Iriawan yang menggantikan Irjen Budi Winarso. (mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News