Kapolri Listyo: 3 Tahun Indonesia Mampu Swasembada Beras, Alhamdulillah

Kapolri Listyo: 3 Tahun Indonesia Mampu Swasembada Beras, Alhamdulillah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bersyukur Indonesia mampu mewujudkan swasembada beras di tengah berbagai ancaman krisis global. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bersyukur Indonesia mampu mewujudkan swasembada beras di tengah berbagai ancaman krisis global.

Sejalan dengan capaian itu, pembangunan infrastruktur pertanian seperti embung dan bendungan juga terus dibangun secara baik.

"Swasembada beras Alhamdulillah selama tiga tahun berturut-turut (2019-2021) kami bisa menjaganya," ujar Jenderal bintang empat ini melalui akun instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolri, sektor pertanian merupakan sektor strategis yang harus dijaga bersama-sama.

Dia bahkan sesuai arahan Presiden, Indonesia harus mampu meningkatkan nilai ekspornya melalui berbagai program yang ada.

"Harapan Bapak Presiden, ke depan kami bisa ekspor. Ini harus dijaga karena ini kunci dari semuanya," katanya.

Kapolri mengatakan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal kedua mengalami peningkatan sebesar 5,44 persen dari yang tadinya 5,01 persen di kuartal pertama.

"Saya kira pengawalan terhadap investasi dan transformasi ekonomi sudah banyak di wilayahnya masing-masing tentunya ada yang saat ini sedang dikembangkan Kawasan ekonomi khusus tertentu baik green economy, industry hilir semua harus dijaga," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bersyukur Indonesia mampu mewujudkan swasembada beras di tengah berbagai ancaman krisis global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News