Kapolri Optimis Aksi 9 Desember Aman

Semua Polda diminta Siaga

Kapolri Optimis Aksi 9 Desember Aman
Kapolri Optimis Aksi 9 Desember Aman
JAKARTA — Aksi perayaan atas peringatan Hari Antikorupsi dipastikan bakal berlangsung di seluruh Indonesia. Aksi ini sempat dicurigai mengganggu kestabilan keamanan dan ketertiban negara, mengingat adanya pengerahan massa dalam jumlah besar.

Demi antisipasi potensi kerusuhan, ini Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda untuk bersiaga dan melakukan pengamanan ekstra. "Seluruh polda telah kita perintahkan untuk memberikan pengamanan," ujar kapolri usai shalat Ashar, Mabes Polri, Selasa (8/12) sore tadi.

Ditegaskan Kapolri, sebenarnya aksi tersebut merupakan hal biasa karena tak hanya terjadi di Indonesia saja. Di negara-negara lain, juga melakukan hal yang serupa. Karenanya Kapolri menganggap aksi itu bukanlah sebuah ancaman, namun bentuk kepedulian masyarakat terhadap pemberantasan korupsi oleh penegak hukum tak terkecuali Polri. "Kita diberi support, kita berterima kasih,'' ujarnya.

Namun demikian Kapolri tetap meminta masyarakat untuk tetap tenang dan melakukan aksi dengan wajar tanpa mengganggu ketertiban umum. Kapolri sendiri optimis aksi tersebut bakal berjalan damai, mengingat kesadaran masyarakat akan ketertiban cukup tinggi. "Insyaallah, semuanya aman dan kondusif," ujarnya.

JAKARTA — Aksi perayaan atas peringatan Hari Antikorupsi dipastikan bakal berlangsung di seluruh Indonesia. Aksi ini sempat dicurigai mengganggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News