Kapolri Perintahkan Selidiki Video Penggal Kepala

Bareskrim Akan Turun Ke Mesuji Lampung Dan Mesuji Sumsel

Kapolri Perintahkan Selidiki Video Penggal Kepala
Kapolri Perintahkan Selidiki Video Penggal Kepala
JAKARTA---Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku terkejut dengan adanya video pemenggalan kepala yang diduga dilakukan aparat di Mesuji, Lampung. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini memerintahkan langsung Kabareskrim Komjen Sutarman untuk turun langsung melakukan pengusutan.

"Saya sudah minta Kabareskrim untuk segera tangani agar tak berlarut-larut," ujar Timur Pradopo usai rapat kerja dengan Komisi III DPR tadi malam pukul 22.30. Raker itu sedianya membahas soal anggaran Polri dan laporan keuangan BPK namun justru ramai dengan topik pembantaian missal di Mesuji, Lampung.

Hal itu karena pagi sebelum rapat, Komisi III DPR didatangi warga Lampung yang mengadu soal adanya penganiayaan dan pembunuhan secara sistematis sejak 2009 di kawasan Mesuji, Lampung. Warga datang didampingi Mayjen Pur Saurip Kadi dan artis Pong Harjatmo.

Tak hanya datang dan melaporkan dengan sebatas lisan, korban yang juga sebagian besar adalah warga Lampung memberikan bukti berupa video rekaman yang menampilkan pembantaian orang yang diduga  petani daerah desa adat Megoupak, Mesuji, Lampung.

JAKARTA---Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku terkejut dengan adanya video pemenggalan kepala yang diduga dilakukan aparat di Mesuji, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News