Kardus Milik Pak Dosen Dibongkar Prajurit TNI, Isinya Mengejutkan, Parah!

Kardus Milik Pak Dosen Dibongkar Prajurit TNI, Isinya Mengejutkan, Parah!
Press rilis pengungkapan penyelundupan tujuh kilo gram sabu-sabu dari Malaysia dengan pelaku seorang oknum dosen di Kabupaten Polman, Sulbar di Mapolres Nunukan, Senin (27/7). Foto: Antara

jpnn.com, NUNUKAN - Prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif 623/BWU menangkap seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Oknum dosen tersebut ditangkap karena diduga menyelundupkan tujuh kilogram naroktika jenis sabu-sabu dari Malaysia pada 21 Juli 2020.

Dia ditangkap di Pos Pamtas Desa Ajikuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania di Nunukan, Senin (27/7), mengatakan pelaku yang mengaku seorang dosen pada salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini telah tiga kali meloloskan sabu-sabu dari Malaysia.

Sabu-sabu rencananya akan dipasarkan ke Kabupaten Polewali Mandar.

Pelaku mengaku saat pertama kali menyelundupkan sebanyak lima kilogram dan kedua sebanyak tujuh kilogram. Pada saat upaya penyelundupan ketiga, dia tertangkap.

Dia mengemukakan bahwa penangkapan ini bermula dari informasi yang dihimpun empat hari sebelumnya akan adanya penyelundupan sabu-sabu dari negeri jiran Malaysia.

Pengungkapan barang haram ini berawal saat prajurit Satgas Pamtas memeriksa barang bawaan seorang penumpang (pelaku) yang akan naik di mobil angkutan.

Prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif 623/BWU memeriksa kardus milik oknum dosen, terbongkar semuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News