Karen Dinilai Layak Gantikan Darwin

Karen Dinilai Layak Gantikan Darwin
Karen Dinilai Layak Gantikan Darwin
JAKARTA - Wacana adanya perombakan (reshuffle) kabinet kembali mencuatkan sosok Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan. Namanya terus digadang-gadang untuk masuk dalam kabinet menggantikan Darwin Zahedy Saleh sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Beberapa kalanganpun menilai Karen memiliki kans yang cukup besar.

Anggota Komisi VII DPR yang membidangi energi Sutan Bhatoegana menilai munculnya kembali wacana reshuffle tentunya banyak memunculkan pula nama-nama yang dinilai layak masuk dalam kabinet. Termasuk Nama Bu Karen. “Jadi siapun yang berkomepten pasti punya 'kans' untuk ikut duduk di KIB II revisi 01,” katanya kepada wartawan, Rabu (21/9).

Meski demikian, dia mengingatkan bahwa semuanya menjadi hak perogatif dari presiden. Tidak ada satu pihak pun yang bisa mempengaruhi. Presiden pasti punya pertimbangan tersendiri. Termasuk bisa saja merolling dirut Pertamina.  “Namun, saya pribadi berpatokan pada pernyataan Pak SBY, ‘tunggu tanggal mainnya’. insya Allah nanti akan lebih baik lagi," tegas politisi Demokrat ini.

Terkait munculnya nama Karen, Sutan mengakui nama tersebut memang sudah lama digadang-gadang masuk dalam kabinet. Lebih lanjut, katanya, Karen sendiri memiliki kinerja yang cukup baik di Pertamina. " Bisa jadi dengan kinerja selama ini menjadi penilaian tersendiri,” ujarnya.

JAKARTA - Wacana adanya perombakan (reshuffle) kabinet kembali mencuatkan sosok Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan. Namanya terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News