Karyawan Pertamina dari Hulu ke Hilir Ancam Mogok

Karyawan Pertamina dari Hulu ke Hilir Ancam Mogok
Karyawan Pertamina dari Hulu ke Hilir Ancam Mogok

jpnn.com - JAKARTA - Mencuatnya nama mantan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Rinaldi Firmansyah sebagai kandidat kuat Direktur Utama PT Pertamina, tak hanya panen kritikan. 

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Ugan Gandar mengatakan pihaknya akan menggerakan seluruh karyawan untuk mogok bekerja jika Rinaldi Firmansyah, terpilih sebagai Direktur Utama Pertamina. 

Menurutnya, sekitar 14 ribu karyawan dari hulu sampai ke hilir produksi bakal melakukan aksi mogok jika Rinaldi terpilih. Sosok Rinaldi kata Ugan sama sekali bukan berlatar belakang minyak dan gas. Karenanya, ia berharap Presiden Joko Widodo mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

"Kita jelas bahwa kalau kita diajak bicara, akan menggerakkan semua kekuatan ke dalam," ungkap Ugan saat dihubungi wartawan, Rabu (12/11).

Ia mengatakan, orang yang akan ditempatkan harus punya leadership kuat dan latar belakang migas. Jangan sampai nanti  Jokowi sia-sia menempatkan orang yang salah. "Jika orang itu jadi, maka akan ada permainan yang lebih hebat yang dikendalikan orang di belakangnya," kata Ugan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mencuatnya nama mantan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Rinaldi Firmansyah sebagai kandidat kuat Direktur Utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News