Kasal Mengukuhkan Gelar Wisuda Mahasiswa Hang Tuah

Kasal Mengukuhkan Gelar Wisuda Mahasiswa Hang Tuah
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengukuhkan gelar wisuda kepada 515 mahasiswa Universitas Hang Tuah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengukuhkan gelar wisuda kepada 515 mahasiswa di Gedung Graha Samudra, Universitas Hang Tuah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/3) Pengukuhan ini merupakan wisuda ke-47 untuk jenjang D3 dan S1 serta Wisuda ke-25 untuk program S2 Universitas Hang Tuah.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) dalam keterangan persnya, melaporkan rapat senat terbuka dipimpin oleh Rektor Universitas Hang Tuah, Laksamana Muda (Purn) TNI Dr. Sudirman dan dihadiri oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi selaku ketua Pembina Yayasan Nala yang menaungi UHT.

UHT mewisuda sebanyak 515 wisudawan di antaranya terdiri dari Program Diploma Pelayaran 61 mahasiswa, Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan 75 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 182 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 38 mahasiswa terdiri dari 26 mahasiswa jenjang S1 dan 12 mahasiswa S2.

Selain itu, Fakultas Hukum 56 mahasiswa tediri dari 31 mahasiswa S1 dan 25 mahasiswa S2, kemudian 73 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi serta Fakultas Psikologi sebanyak 30 mahasiswa.

Kasal dalam amanatnya mengatakan berdirinya Universitas Hang Tuah merupakan wujud nyata peran TNI Angkatan Laut dalam pengembangan sumber daya manusia dan Iptek Kelautan sebagai salah satu pilar kebijakan maritim Indonesia sampai dengan saat ini. Menurutnya, lembaga ini telah mampu menyelenggarakan berbagai program pendidikan dan menghasilkan lulusan yang telah berkiprah di berbagai sektor pembangunan.

Lebih lanjut, Kasal menyampaikan Universitas Hang Tuah juga secara konsisten melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi yang didasarkan pada visi dan misi kelautan serta diimplementasikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang tentunya hal ini selaras dengan kebijakan pembangunan nasional yaitu kembali ke laut dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Wisudawan terbaik UHT tahun 2018 ini di antaranya pada jenjang D3 diraih Dicky Arizal Putra Bahari dari program studi Nautika dengan IPK 3,78, untuk jenjang S1 diraih Raynold Gilbert Soetanto dari S1 Pendidikan Dokter dengan IPK 3,97 dan dari jenjang S2 diraih Femmy Asdiana dari Magister Hukum dengan IPK 3,85.

Pada kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama Wilayah Timur, Para Kepala Dinas di Jajaran Mabesal, Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi beserta pengurus Jalasenastri.(fri/jpnn)


Rektor Universitas Hang Tuah, Laksamana Muda (Purn) TNI Dr. Sudirman mewisuda sebanyak 515 wisudawan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News