Kasasi Lily Wahid Ditolak MA

Kasasi Lily Wahid Ditolak MA
Kasasi Lily Wahid Ditolak MA
JAKARTA--Mahkamah Agung (MA)  menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang menyatakan tidak dapat menerima gugatan Lily Chadijah Wahid terkait pemberhentian sepihak sebagai anggota DPR di Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebab, upaya hukum Kasasi yang diajukan Lily Chadijah Wahid di tolak Majelis hakim agung, Ahmad Sukardja, Abdul Manan dan Imam Soebechi dalam putusan perkara dengan nomor 617 K/PDT.SUS/2011 dijatuhkan pada 5 Oktober 2011. "Tolak," tulis MA sebagaimana dilansir dalam websitenya.

Lily dan Anggota DPR Fraksi PKB lainnya, Effendi Choiri alias Gus Choy, menggugat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di PN Jakpus. Tuntutannya, meminta majelis hakim mencabut surat pemberhentian mereka dari keanggotaan PKB.

Kedua politisi itu menilai, surat Keputusan Pemberhentian bernomor 7177/DPP-02/V/A.1/III/2011, cacat hukum. Menurut mereka, keluarnya surat pemberhentian karena keduanya berani mendukung hak angket mafia perpajakan, pada sidang paripurna DPR RI tanggal 22 Februari 2011.

JAKARTA--Mahkamah Agung (MA)  menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang menyatakan tidak dapat menerima gugatan Lily

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News