Kata Politikus PDIP Ini, Pak BG Cocok Banget jadi Menko Polhukam

Kata Politikus PDIP Ini, Pak BG Cocok Banget jadi Menko Polhukam
Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu punya pandangan pribadi terkait kepantasan Kepala BIN Budi Gunawan untuk menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Masinton, BG, inisial beken Budi Gunawan, cocok menjabat Menko Polhukam kabinet Jokowi di periode kedua memimpin Indonesia.

"Ya, kalau ditanya pantas tidak? sangat pantas kalau ditanyakan ke saya," kata Masinton ditemui setelah menghadiri diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

BACA JUGA: Masinton Pasaribu: Yang Pasti Ada di Dompet Bu Mega

Masinton mengaku mengenal BG sejak dari kepolisian. Dari situ, dia menilai sosok BG cakap dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.

"Saya mengikuti karier beliau ketika menjadi perwira tinggi di kepolisian, kemudian juga di BIN. Kalau untuk jabatan apa pun beliau sangat pantas," ucap dia.

Hanya saja, Masinton tidak ingin mendesak Presiden Jokowi agar menunjuk BG sebagai Menko Polhukam. Sebab, urusan penunjukan menteri menjadi hak prerogatif presiden.

"Kalau nanti beliau mau diangkat jadi Menko atau apa, itu kami serahkan kepada kewenangan presiden," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Masinton mengenal BG sejak dari kepolisian, dan menilai sosok BG cakap dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News